Masjid Kantor Gubernur Sulbar Dianggarkan Rp12,5 Miliar

Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pembangunan masjid di kawasan perkantoran Gubernur Sulawesi Barat dianggarkan sebesar Rp12,5 miliar pada tahun 2014.

Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, Nasaruddin di Mamuju, Senin, mengatakan tahun 2014 anggaran pembangunan masjid di kawasan perkantoran Gubernur Sulbar ditambah menjadi Rp12,5 miliar di APBD Provinsi Sulbar.

Ia mengatakan, pembangunan masjid di kawasan Pemprov Sulbar sebelumnya direncanakan akan dimulai tahun 2013, dan anggaran saat itu sudah disiapkan mencapai Rp6,5 miliar.

Namun kata dia, karena terkendala persoalan teknis maka pembangunan Mesjid di kawasan perkantoran Gubernur Sulbar dilaksanakan pada tahun 2014 ini dengan anggaran lebih besar mencapai Rp12,5 miliar.

Menurut dia, masjid kantor Gubernur Sulbar segera akan dilaksanakan, agar kantor Gubernur Sulbar memiliki mesjid yang referesentatif untuk digunakan beribadah para pegawai muslim," katanya

"Pemerintah telah menyusun perencanaan dan desain pembangunan masjid di kawasan perkantoran Gubernur Sulbar yang terletak di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju," katanya.

Ia mengatakan, selama ini sekitar 4000 pegawai Pemprov Sulbar tidak memiliki akses ibadah pada setiap shalat Jumat maupun kegiatan keagamaan lainnya atau pada saat hari raya Islam, karena belum adanya Mesjid di kawasan kantor Gubernur Sulbar.

Pendirian mesjid tersebut yang diisain dengan maknsa nilai-nilai yang sakral dimaksudkan guna mendukung aktivitas keagamaan bagi pegawai di lingkup Pemprov Sulbar. Agus Setiawan