Partai Nasdem Biayai Semua Kampanye Caleg

Makassar (ANTARA Sulsel) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan membiayai proses kampanye para calon legislator yang akan duduk di DPR RI dan DPRD pada Pemilu 2014, sehingga diharapkan saat terpilih tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti korupsi.

"Kami tidak akan membiarkan semua Caleg kita bekerja sendiri, makanya partai akan membiayai semua kegiatan calon legislatif dengan cara memberikannya logistik," tegas Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Arum Spink di Makassar, Sabtu.

Para calon legislatif yang sudah masuk dalam daftar calon legislatif tetap (DCT) yang berjumlah sekitar 900 orang setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu akan memulai sosialisasinya kepada masyarakat dengan membawa konsep perubahan atau Restorasi Indonesia.

Langkah dan upaya yang dilakukan partai dalam mendukung kegiatan para caleg dan kader itu didasari atas adanya semangat dan keinginan yang besar dari para Caleg untuk membantu partai dalam merealisasikan visi dan misi partai yakni melakukan restorasi.

"Semua Caleg yang masuk dalam DCT serta para kader kami itu punya semangat yang besar untuk melakukan sebuah perubahan besar dan dengan dasar itulah sehingga partai akan membiayai semua kegiatan-kegiatan positif itu demi tercapainya suatu Restorasi Indonesia," katanya.

Karena itu, lanjutnya, para caleg yang berhasil memenangkan pertarungan di daerah pemilihan masing-masing agar tidak mengkhianati amanat rakyat karena rakyat memilih wakilnya untuk duduk di parlemen supaya bisa mengawasi kinerja ekseskutif serta memperjuangkan kepentingan mereka.

Para legislator terpilih itu juga diminta untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menciderai amanat rakyat seperti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) apalagi pakta integritas antara para caleg dan partai sudah ditandatangani bersama.

"Sudah ada pakta integritas yang ditandatangani oleh para caleg dan Insya Allah jika kita mampu memenangkan pemilihan legislatif untuk Pemilu 2014 ini diharapkan mereka tidak lupa akan sumpah dan janjinya," tegasnya. Agus Setiawan