PTIS Berperan Melahirkan Sdm Berkualitas Berdaya Saing

Pewarta : id ptis, rektor umi, masrurah mokhtar

Ketua Umum BKS PTIS swasta se-Indonesia yang juga Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA (tiga kiri) saat menghadiri peringatan 1 Muharram 1439 H di Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Senin (16/10). (FOTO/Dokumentasi UMI)

Makassar (Antara Sulsel)- Ketua Umum Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam (BKS PTIS) swasta se-Indonesia yang juga Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengatakan, organisasi yang dipimpinya itu harus berhijrah dengan melahirkan SDM yang berkualitas dan siap bersaing profesional.

"Makna hijrah dikaitkan peran perguruan tinggi Islam dalam melahirkan SDM yang berkualitas siap berkompetisi dan profesional," katanya dalam orasi ilmiah peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah bertema "Aktualiasi hijrah menuju perguruan tinggi yang berdaya saing" di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unisula), Senin.

Dalam konteks sejarah Islam, kata dia, hijrah merupakan suatu peristiwa agung yang sangat berarti bagi setiap muslim, tonggak sejarah yang monumental tonggak kebangkitan Islam dan memiliki makna yang tak terbatas.

Substansi hijrah merupakan grand strategy dalam membangun peradaban Islam dan standar poin sebagai pengelola lembaga pendidikan PTIS untuk melakukan perubahan yang lebih baik dari sebelumnnya dalam upaya mewujudkan perguruan tinggi Islam yang berdaya saing.

PTIS sebagai centre of excellence dalam mempertahankan pendidikan keislaman di Indonesia memiliki peran strategi dalam kekuatan kebersamaan untuk meningkatkan kapasitas institusi dan berkontribusi konkrit.

"Untuk membantu pertumbuhan PTIS dalam melahirkan generasi muda Islam yang berkualitas baik dari aspek keilmuwan, profesionalisme maupun akhlakul karimah serta mampu memberikan tawaran solusi terhadap berbagai masalah kemanusiaan dan kebangsaan,"katanya.

Sementara Rektor Unisula Prof Anisula, PhD mengatakan megapresiasi kesediaan ketua Umum BKS PTIS membawakan orasi ilmiah dan jajaran pengurus BKS PTIS yang hadir dalam rapat senat terbuka peringatan 1 muharram 1439 H yang merupakan agenda tahunan Unisula .

Sebagai momentum, muhasabah, menerawang kembali masa masa yang telah silam, sembari membangun spirit dan kekuatan untuk menatap masa depan, mewujudkan mimpi sekaligus memantapkan posisi dengan menata kesuksesan dengan perencanaan tindakan dan pencapaian terbaik dan utama

Prof Anis yang juga wakil ketua umum BKS PTIS, menjelaskan Muharram merupakan momentun yang tepat mengawal peradaban.

"Saatnya kita bangkit untuk menggawangi hijrah pendidikan menuju perguruan tinggi Islam yang bermartabat dan berdaya saing, pendidikan merupakan human investmen yang bervisi masa depan dengan membangun manusia seutuhnya," ujarnya.

PTIS merupakan lembaga kaderisasi untuk menyiapkan generasi terbaik yang menjadi pamong urusan dan hajat hidup umat manusia," lanjut dia.

Hadir salam acara terebut selain seluruh civitas akademika Unisula juga pejabat pemerintah setempat kota semarang

Termasuk Sekjend BKS PTIS yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof Dr H Syaiful Bakhri SH MH, wakil sekjend BKS PTIS Drs Jamhur dan beberapa jajaran pengurus BKS PTIS Dr Evi Satispi MS Dr Siti Hamidah R, Ir H. Zakir Sabara ST MT Asean.Eng., Nurjannah Abna ( Ketua Bidang PR BKS PTIS).
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar