"Tiga atlet telah membuktikan kualitasnya. Kita juga salud dengan keberhasilan Ayu dan Sri mengingat persiapan menghadapi kejuraan ini tidak begitu maksimal," katanya.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelari andalan Sulawesi Selatan Lismawati Illang mencatat prestasi membanggakan setelah merebut medali emas pada Kejuaraan Nasional atletik senior di Gelanggang Olahraga (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu.

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir, saat dihubungi dari Makassar, mengatakan Lismawati yang juga atlet pelatnas itu berhasil menjadi yang terbaik di nomor 1.500 meter putri dengan catatan waktu terbaik 4 menit 42 detik.

"Kita tentu bersukur sekaligus bangga dengan apa yang diraih. Saya kira dengan keberhasilan Lismawati meraih emas di kejurnas senior semakin membuka peluangnya terpilih memperkuat Indonesia di SEA Games 2013,` katanya.

Kejurnas atletik senior 2013 merupakan seleksi terakhir bagi seluruh atlet sebelum penentuan tim inti di SEA Games Myanmar, 11-22 Desember 2013.

Selain perolehan medali emas, tim Sulsel juga berhasil mengamankan satu perak dan satu perunggu pada hari pertama kejurnas melalui Ayu Ariandani dan Sri Utami pada nomor lempar lembing.

Mengenai keberhasilan Ayu Ariandani dan Sri Utami, dirinya mengaku cukup mengejutkan. Sebab dengan status keduanya yang sudah bekerja membuat persiapan mereka kurang maksimal menghadapi kejurnas atletik senior tersebut.

"Tiga atlet telah membuktikan kualitasnya. Kita juga salud dengan keberhasilan Ayu dan Sri mengingat persiapan menghadapi kejuraan ini tidak begitu maksimal," katanya.

Sekretaris Umum PASI Sulsel Addien, mengatakan dari empat atlet yang diturunkan di kejurnas, Lismawati memang paling berpeluang karena memiliki persiapan yang lebih matang selama bergabung dalam pelatnas.

Pengprov PASI Sulsel di Kejurnas 2013 hanya menurunkan empat atlet sesuai kuota yang tersedia yakni

Lisnawati, Yusril, Sri Utami, dan Ayu Ariandani dinomor lempar lembing.

"Lismawati yang sudah lama bergabung di pelatnas memiliki peluang yang lebih besar tembus SEA Games 2013. Namun kita juga berharap pada tiga atlet lainnya karena memiliki kualitas yang cukup maksimal,"ujarnya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, juga berharap PASI Sulsel bisa menyumbangkan atletnya bagi timnas Indonesia seperti halnya cabang olahraga karate, silat, kempo, dayung dan selancar angin. M Yusuf

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar