"Sayyed dan Nur Qadri memang dipanggil belakangan. Kita tentu bersyukur sekaligus bangga karena empat atlet Sulsel menembus pelatnas. Peluang memperkuat Indonesia di SEA Games 2013 juga masih cukup terbuka," jelasnya.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua atlet sepak takraw andalan Sulawesi Selatan yakni Sayyed Nur Adil dan Nur Qadri Yanti dipanggil masuk ke pemusatan latihan nasional untuk SEA Games Myanmar 2013.

Ketua Harian PTSI Sulsel Saleh Gottang, di Makassar, Sabtu, mengatakan sebelum atlet senior Sayyed Nur Adil dan Nur Qadri Yanti, dua atlet putri Sulsel telah ke pelatnas yakni Hasmawati dan Kusmelia.

"Sayyed dan Nur Qadri memang dipanggil belakangan. Kita tentu bersyukur sekaligus bangga karena empat atlet Sulsel menembus pelatnas. Peluang memperkuat Indonesia di SEA Games 2013 juga masih cukup terbuka," jelasnya.

Dua nama yang baru mengikuti pelatnas itu, kata dia, juga bukan atlet baru di timnas Indonesia. Keduanya bahkan telah beberapa kali dipercaya memperkuat Indonesia di berbagai kejuaraan dunia. Kualitas mereka tetap terjaga dalam setiap kejuaraan nasional.

Soal kapan pengumuman tim inti SEA Games 2013, Ketua Bidang Pelatihan dan pertandingan PB PTSI itu menyatakan, masih beberapa bulan ke depan. Apalagi seluruh atlet pelatnas masih memiliki agenda uji coba termasuk mengikuti pra-SEA Games di Myanmar, September 2013.

"Soal penentuan tim inti masih akan dinilai dari beberapa uji coba. Kita juga akan terus meninjau perkembangan dan kondisi setiap atlet. Intinya siapapun yang terpilih masuk tim inti merupakan atlet terbaik dan potensial," katanya.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Ramli, menyatakan pemanggilan keempat atlet ke pelatnas sekaligus menjaga tradisi Sulsel sebagai penyumbang atlet bagi timnas Indonesia.

Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulsel juga berharap atlet tidak mengalami masalah atau cedera selama pelatnas yang membuat posisinya bisa digantikan atlet yang lain.

Terkait pemanggilan sejumlah atlet Sulsel dalam pelatnas timnas, kata dia, merupakan hal yang wajar. Apalagi beberapa atlet seperti Hasmawati sebelumnya juga telah memperkuat Indonesia di berbagai kejuaraan internasional termasuk Asian Beach Games di China, Mei 2012.

"Sementara Kusmelia, meski masih berusia muda dan baru pertama kali dipanggil pelatnas namun memiliki kemampuan yang menjanjikan. Kusmelia juga sudah memperkuat Sulsel pada PON Riau 2012," ujarnya. Agus Setiawan

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar