Sembilan Pasangan Mendaftar di Pilkada Polewali Mandar

Pilkada Polewali Mandar

"Hingga batas akhir pendaftaran pada 5 Juli 2013, kami menerima sembilan pasang calon untuk mengikuti Pilkada Polman," kata Ketua KPU Polman, Achmadi Touwe di Polman, Sabtu.
Berita Terkait
Polman, Sulbar (ANTAR Sulbar) - Sembilan pasangan calon bupati/calon wakil bupati, telah mendaftarkan diri ke KPU Polewali Mandar untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada 2013.

"Hingga batas akhir pendaftaran pada 5 Juli 2013, kami menerima sembilan pasang calon untuk mengikuti Pilkada Polman," kata Ketua KPU Polman, Achmadi Touwe di Polman, Sabtu.

Menurut dia, sembilan pasangan calon yang mendaftar yakni Hikman Katohidar - Nadjib Abdullah Madjid, M Asri Anas - Chuduriah Sahabuddin, Naharuddin - Abdi Manaf, Munarfa Atjo - Bebas Manggazali, Najamuddin Ibrahim - Erfan Kamil dan Mujirim M Yamin - Hasan Bado.

Kemudian pasangan lainnya yakni Andi Ibrahim Masdar - M Natsir Rahmat, Andi Fadly Patayyangi - Abdul Rahman Razak dan Suardi Kamaluddin - Syaharuddin Haruna.

"Berkas pasangan calon Suardi Kamaluddin - Syaharuddin Haruna (Suka-Syah) terpaksa dikembalikan karena tidak mencukupi dukungan partai politik yang telah diisyaratkan," katanya.

Ia menyampaikan, berkas dukungan pasangan Suka-Syah tidak memeuhi syarat dukungan minimal jumlah kursi 15 persen atau jumlah suara sah paling tidak 15 persen.

"Atas dasar inilah sehingga kami mengembalikan berkas pasangan calon untuk dilakukan perbaikan hingga batas waktu yang ditentukan. Jika pasangan tak melakukan perbaikan maka keduanya dianggap tidak bersyarat mengikuti pilkada Polman tahun ini," ungkapnya.

Achmadi menyampaikan, kepada pasangan calon yang teah mendaftar agar kembali bersiap mengikuti tahapan pencabutan nomor urut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ia berharap, pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan maksimal, tertib dan berlangsung aman dalam mewujudkan sistem berdemokrasi yang santun dan berwibawa.

"Untuk mencapai hal itu maka pasangan calon harus mengedepankan sikap dan mengamalkan tata cara berdemokrasi yang baik kepada masyarakatnya," jelasnya. Agus Setiawan

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar