"Siapa pun bisa memasukkan penawaran untuk mendapatkan kegiatan proyek pembangunan di Sulbar. Tentunya, pihak pokja akan menyeleksi perusahaan yang sesuai klasifikasi kegiatan," kata dia.
Berita Terkait
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengalokasikan anggaran pada 2013 untuk peningkatan jalan menuju pelabuhan feri di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju guna melancarkan arus transportasi darat di daerah itu.

"Pemprov Sulbar telah menggelontorkan dana pembangunan akses jalan menuju dermaga pelabuhan feri dengan pagu anggaran sebesar Rp1,880 miliar," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Sulbar Suparto Umar di Mamuju, Senin.

Ia menjelaskan peningkatan akses jalan menuju pelabuhan feri segera dilaksanakan pada 2013 oleh pihak perusahaan yang memenangkan tender.

"Sekarang ini telah memasuki tahap proses pengumuman lelang proyek melalui unit layanan pengadaan (ULP). Bagi rekanan yang berminat bisa mengakses melalui sistem layanan elektronik yang telah disiapkan," katanya.

Ia menjelaskan proses pengadaan barang dan jasa dengan sistem LPSE (Layanan PengadAan Sistem Elektronik) secara terbuka.

"Siapa pun bisa memasukkan penawaran untuk mendapatkan kegiatan proyek pembangunan di Sulbar. Tentunya, pihak pokja akan menyeleksi perusahaan yang sesuai klasifikasi kegiatan," kata dia.

Oleh karena itu kata Suprapto, siapa pun perusahan yang memenangkan ternder itu agar benar-benar memperhatikan kualitas pekerjaan sesuai dengan bastek yang tertuang dalam perencanaan.

"Pengadaan barang dan jasa sangat rentang terjadinya penyimpangan apabila proses pengawasan tidak dilakukan secara ketat. Maka dari itu, peran media massa juga diharapkan ikut melakukan kontrol pelaksanaan pembangunan di Sulbar," katanya.

Suparto mengatakan kondisi jalan menuju pelabuhan feri saat ini rusak parah sehingga masyarakat mengeluhkannya.

"Perbaikan akses jalan ini memang dianggap skala prioritas dalam menopang arus transportasi agar menjadi optimal," katanya. MH Atmoko

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar