Berita Terkait
Makassar, (ANTARA Sulsel) - Pembukaan  "Traditional Food Gala Dinner of South Sulawesi 2013" yang diselenggarakan Akademi Pariwisata Makassar, Sabtu, dimeriahkan demo masak dari Indonesia Chef Association (ICA) Sulawesi Selatan.

Demo masak ditampilkan chef Aldyno dari Balezza Cafe dan Resto serta dipandu Ketua ICA Sulsel, Irvan Kurnia. Aldyno memasak masakan asal Palopo yang dinamakan lawara pakis, perpaduan resep tradisional dan kimia.

Dia membeberkan resepnya kepada undangan, setelah mempersilahkan undangan mencicipi masakannya.

Acara juga dimeriahkan dengan tari pa'duppa, "fire dance" atau tarian api dan tari persembahan dan pemotongan sangkolo. 

Ketua panitia acara, Muliadi mengatakan tujuan acara adalah untuk mempraktekan program mata kuliah aplikasi manajemen yang diterima selama perkuliahan.
  
"Kami diwajibkan bikin event. Disini kami belajar bagaimana mengelola orang-orang yang juga teman-teman kami. Ini pelajaran berarti," katanya.

Dia mengharapkan agar acara-acara pameran kuliner mendapatkan dukungan pemerintah dan swasta mendukung untuk memajukan kuliner tradisional.

Pembantu Direktur II Akademi Pariwisata, Abdu Rahman SE MSi Ak dalam sambutannya mengatakan gala dinner merupakan program reguler yang dilaksanakan mahasiswa diploma empat semester akhir.

"Mereka menerapkan mata kuliah aplikasi manajemen. Para mahasiswa diharapkan tidak hanya mencari kerja tetapi juga bisa membuka lapangan kerja. Di lapangan ternyata tidak gampang mengaplikasikannya, karena itu kegiatan ini penting," katanya.

Terkait makanan tradisional, dia mengatakan saat ini sudah ada 30 menu tradisional yang disajikan untuk menyambut tamu negara yang favorit adalah nasi goreng dan rendang.

"Kita berharap target pemerintah mendatangkan sembilan juta wisatawan bisa terwujud," katanya.


Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar