"Akhirnya Makassar mendapatkan Adipura, selama 16 tahun menunggu piala ini. Rancangan Tugu sudah ada tinggal menunggu pembangunan dalam waktu dekat," kata Danny di Makassar, Selasa.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Staf Ahli Tata Ruang Kota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto mengatakan telah merancang pembangunan tugu piala adipura di areal anjungan pantai losari.

"Akhirnya Makassar mendapatkan Adipura, selama 16 tahun menunggu piala ini. Rancangan Tugu sudah ada tinggal menunggu pembangunan dalam waktu dekat," kata Danny di Makassar, Selasa.

Perancang anjungan losari dan empat ajungan lainnya termasuk mesjid terapung ini mengatakan, desain pembangunan dua tugu Adipura telah rampung dan segera direalisasikan.

"Ada dua tugu akan dibangun dan ditempatkan di dua anjungan losari sebagai bentuk penghargaan dan wujud kecintaan kita terhadap kota makassar termasuk masalah kebersihan yang harus dijaga," tutur Bakal Calon Wali Kota Makassar ini.

Sebelumnya, tugu pertama dibangun dimasa kepemimpinan Wali Kota Makassar Malik B Masri pada tahun 1997 di Jalan Simpang Tiga Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tallo Makassar.

Sementara di era kepemimpinan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin periode kedua berhasil meraih piala adipura ke dua pada tahun 2013 yang sebelumnya hanya piagam.

"Rancangan tugu adipura sudah selesai tinggal pelaksanaan pembangunannya, kita tunggu mudah-mudahan bisa dibangun secepatnya," paparnya.

Ia mengungkapkan, apa dasar Ilham Arief Sirajuddin sebagai Wali Kota memilih membangun tugu adipura di areal anjungan losari, sebab penilaian Adipura didominasi kehadiran anjungan.

"Salah satu item penilaian Adipura dan sangat mendongkrak nilai adalah anjungan losari sehingga Makassar bisa meraih Adipura. Ini juga tidak lepas dari konstribusi masyarakatnya," ungkap Danny. Agus Setiawan

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar