Tinju - Sulsel Rebut Juara Umum II Piala Wapres

Wapres Boediono (kiri), Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo (kanan) beragaya petinju setelah memberikan piala bergilir dalam Kejurnas Tinju Piala Wakil Presiden II di GOR HBT, Padang, Sumbar, Sabtu (8/6) malam. (ANTARA FOTO/Arif Pribadi)

"Namun hasil yang kita raih juga tidak terlalu mengecewakan. Kita juga berharap beberapa atlet bisa terpilih masuk pelatnas setelah tampil cukup baik di Piala Wapres dan Kejurnas Elite di Lahat," katanya.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Sulawesi Selatan menjadi juara umum II pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Piala Wapres II di Padang, Sumatera Barat, 3-8 Juni 2013.

Sekretaris Umum Pertina Sulsel Abdi Amahoru, di Makassar, Minggu, mengatakan keberhasilan timnya menembus posisi dua setelah mengoleksi empat medali masing-masing melalui Alex Tatontos (emas), Erico Amanupunyo (perak), serta Charles dan Zada sama-sama meraih medali perunggu.

"Perolehan poin kita hanya kalah dari Sulut yang kembali mempertahankan gelarnya sebagai juara umum. Kita sempat yakin bisa merebut juara umum saat Alex dan Erico menembus babak final meski pada akhirnya hanya merebut satu emas," jelasnya.

Alex Tatontos berhasil merebut emas setelah di babak final berhasil mengalahkan Gino Kurnia asal Sumatera Barat, Sabtu (8/6) malam. Sementara Erico harus mengakui keunggulan Vinky Montolalu di kelas welter ringan. Kekalahan Erico dari Vinky merupakan ketigakalinya yakni saat PON XVIII Riau 2012 dan Sarung Tinju Emas (STE) Makassar 2012.

Soal kegagalan tim Sulsel memenuhi target tiga emas sekaligus tampil sebagai juara umum, kata dia, karena masa recovery petinju yang cukup singkat. Sebab dua petinju yang juga diharapkan meraih hasil maksimal yakni Charles dan Saza baru saja tampil di Kejurnas Elite di Lahat dan Piala Mangindaan di Manado.

"Namun hasil yang kita raih juga tidak terlalu mengecewakan. Kita juga berharap beberapa atlet bisa terpilih masuk pelatnas setelah tampil cukup baik di Piala Wapres dan Kejurnas Elite di Lahat," katanya.

Setelah pelaksanaan Piala Wapres, Pengprov Pertina Sulsel kini fokus menggelar kejuaraan Celebes Boxing Champinship (CBC) se-Sulsel, tanggal 24-27 Juni 2013.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada ratusan peserta dari berbagai sasana di Sulsel yang menyatakan kesiapannya berpartisipasi. Kejuaraan CBC ini juga akan dirangkaikan dengan pemilihan duta tinju serta berbagai acara entertainment yang menghibur.

"CBC akan mempertandingkan sejumlah kategori mulai junior hingga elite. Ini juga merupakan komitmen Pertina Sulsel dalam melahirkan para petinju yang bisa diandalkan di kejuaraan nasional hingga internasional," ujarnya.

Ketua Bidang Pelatnas PP Pertina John Amanupunyo, menyatakan bahwa pihaknya segera mengumpulkan tim teknik Pertina untuk membahas siapa atlet yang layak masuk pelatnas persiapan menghadapi Piala Presiden 2014. T Susilo

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar