"Kita memang menjadikan kejurnas Piala Rektor Unhas 2013 sebagai ajang seleksi tampil di Bogor Open. Seluruh atlet juga terus fokus mematangkan persiapan demi meraih hasil maksimal bagi kontingen Sulsel," jelasnya.
Berita Terkait
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan menyiapkan tujuh atlet terbaiknya menghadapi Kejuaran Nasional (Kejurnas) Kempo Bogor Open di GOR Pajajaran Bogor, 28-30 Juni 2013.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonay Syam, di Makassar, Rabu, mengatakan, ketujuh atlet tersebut merupakan para juara di Kejurnas Piala Rektor Unhas 2013. Atlet itu antara lain Isman (randori 50kg), Muh Kadri (55kg), Sugeng Supriono (60kg), serta Darmawan 65kg putra.

Sedangkan putri yakni Tanri Nurul (randori kelas 48kg), Maulidarni (kelas 51kg), serta Nining Ardika pada kelas 57kg. Seluruh atlet akan didampingi dua offisial masing-masing Budi Nirboyo dan Asike.

"Kita memang menjadikan kejurnas Piala Rektor Unhas 2013 sebagai ajang seleksi tampil di Bogor Open. Seluruh atlet juga terus fokus mematangkan persiapan demi meraih hasil maksimal bagi kontingen Sulsel," jelasnya.

Mengenai peluang atlet Sulsel di Kejurnas Bogor 2013, dirinya mengaku cukup optimistis. Pihaknya tetap akan memberikan kewaspadaan terhadap beberapa daerah yang memang selalu menyulitkan seperti NTT, Kaltim, dan tentu wakil tuan rumah.

Terkait tidak adanya atlet kategori embu di Kejurnas, pihaknya mengakui karena di Sulsel memang kesulitan atlet. Namun pihaknya berharap kondisi itu bisa diatasi sebelum tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016.

"Kita masih memiliki cukup waktu untuk lebih mematangkan kemampuan seluruh atlet. Motivasi atlet juga tengah dalam kondisi baik setelah tampil menjanjikan di kejurnas Rektor Unhas. Mudah-mudahan bisa tetap terjaga hingga pertandingan," katanya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir, menyatakan keterlibatan atlet Sulsel di berbagai kejuaraan, diharapkan semakin meningkatkan kualitas dan mental bertanding atlet.

Pihaknya juga mengapresiasi Perkemi Sulsel yang berkomitmen melahirkan atlet baru berkualitas.

Menurut dia, KONI Sulsel pada PON Jabar 2016 telah menargetkan sebanyak 50 medali emas. Untuk merealisasikan itu, KONI Sulsel mengaku akan lebih fokus untuk pembinaan usia dini.

"Ini juga antisipasi kemungkinan sejumlah atlet senior tidak lagi bisa tampil di PON 2016 karena terkendala usia. Kita juga apresiasi komitmen pengprov dalam upayanya mengirimkan atletnya tampil di sejumlah kejuaraan," ujar Sekum IPSI Sulsel tersebut. Agus Setiawan





Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar