Makassar (ANTARA News) - Tiga pemain futsal andalan Sulawesi Selatan dipanggil mengikuti seleksi nasional (seleknas) untuk persiapan menghadapi SEA Games Myanmar di Jakarta, 2 Januari 2013

Pelatih futsal Sulsel Lidemar Halide di Makassar, Sabtu, mengatakan, ketiga pemain yang berpeluang memperkuat Indonesia di SEA Games 2013 tersebut yakni Muhammad Imran Idris, Usamah, serta Eden Kaisar.

"Surat pemanggilan seleknas untuk ketiga atlet sudah kita terima (20/12). Selain menjadi kebanggaan, kita juga melihat pemanggilan atlet Sulsel sebagai bukti kualitas mereka. Mudah-mudahan bisa bersaing, sekaligus lolos masuk tim inti SEA Games," katanya.

Pada seleknas 2013, ketiga pemain yang sempat memperkuat tim PON Sulsel tersebut akan bersaing dengan 34 pemain lainnya. Dirinya juga mengaku cukup optmistis terhadap peluang ketiganya memperkuat Indonesia pada ajang dua tahunan tersebut.

Mengenai pemanggilan ketiga pemain tersebut, menurut dia, karena penampilannya yang cukup baik sejak babak kualifikasi PON. Ketiga atlet juga bisa tampil konsisten, termasuk pada ajang PON 2012 serta liga futsal Indonesia.

Pihaknya juga berharap tim seleksi yang diturunkan Badan Futsal Nasional (BPN) bisa memberikan penilaian secara obyektif dan bertanggung jawab. Apalagi masyarakat sangat berharap pemain yang memperkuat Indonesia nanti memang memiliki kualitas yang bisa diandalkan.

"Dari 37 pemain yang dipanggil, kemungkinan akan diciutkan menjadi 15 hingga 20 pemain saja. Makanya kita sangat berharap agar ketiga atlet lebih fokus mempersipkan diri lebih matang sebelum mengikuti seleksi," jelasnya.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Nukhrawi Nawir berharap bisa menyumbangkan lebih banyak atlet pada SEA Games 2013. Sejauh ini, beberapa atlet Sulsel juga tengah mengikuti seleksi diantaranya dari cabang pencak silat, karate, layar, selancar angin, dayung, termasuk tinju.

"Tentu menjadi sebuah kebanggaan jika bisa menjadi penyumbang atlet bagi Indonesia. Mudah-mudahan seluruh atlet bisa membuktikan kualitasnya," ujarnya. (T.KR-DF/F003) 

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar