Makassar (ANTARA News) - Universitas Negeri Makassar (UNM) A keluar sebagai juara umum pada kejuaraan nasional pencak silat antarperguruan tinggi se Indonesia Piala Menpora IV di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, 8-12 April 2012.

Tim UNM A tampil sebagai yang terbaik setelah mengoleksi empat medali emas masing-masing melalui Awaluddin (kelas A Putra), Hamuddin (kelas C putra), Try Sutrisno (kelas G) serta Rasyidah Jalil di kategori seni tunggal putri, demikian pemantauan di Makassar, Kamis.

Selain perolehan emas, UNM A juga meraih satu perak dari Elis (kelas A Putri) dan empat perunggu dari Adiyatma Syah( kelas F), Iqbal (kelas H), Emmy Selviani (kelas C Putri), serta Asniati di kelas D putri.

Pengumpulan medali tim UNM A tidak terjangkau pesaing terdekatnya dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan koleksi tiga emas dari Resa Hardiansyah (kelas H), Kurnia Anggraini (kelas D putri), Dyah Purnama sari (kelas E putri) serta dua perak melalui Titik Nurhaida (kelas C purtri) dan Adina Kuswardini di kelas seni tunggal putri.

Sedangkan diposisi ketiga ditempati STKIP Muhammadiah Kuningan A setelah merebut dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Diposisi empat ditempati Universitas Ahmad Dahlan dengan perolehan dua emas, tiga perak. Perolehan medali dari tim Universitas Ahmad dahlan lebih baik dari tuan rumah Unhas A dengan dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Peringkat enam ditempati Universitas Sebelas Maret dengan dua emas, satu perak serta Unhalu dengan dua emas, empat perunggu.

Pelatih Silat UNM Alimin menyatakan, sangat bangga dengan keberhasilan timnya keluar sebagai juara umum. Hasil itu, katanya, juga tak lepas dari kerja keras dan latihan panjang dari seluruh atlet.

"Mudah-mudahan hasil ini bisa kita pertahankan pada pelaksanaan berikutnya. Untuk seluruh atlet kita minta untuk tetap serius dalam meningkatkan kemampuannya," ucapnya. (T.KR-DF/F003)

Editor: Daniel
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasulsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar